Cara setting kartu XL di modem ZTE MF 180A Telkomsel Flash

Halowww semuaaa…akhirnya saya kembali hadir untuk sedikit berbagi ilmu untuk kawan-kawan.Kali ini ilmu(caelaaah ilmu..kesannya dah kaya pendekar aje berilmu…hehehe) yg akan saya share adalh cara setting kartu dengan provider baru untuk modem anda.Sebelumnya sedikit cerita nih…kenapa saya share tentang ini karena ini memang real terjadi sama saya.Jadi, sebelumnya saya memakai kartu telkom**l untuk modem saya, namun sekian lama saya pake, kok hanya keborosan yg saya dapet.Sampai pada akhirnya kawan saya menyarankan untuk mengganti kartu lain dengan biaya kuota nya lebih murah dr sebelumnya.Tanpa pikir panjang saya langsung meng-iya kannya..maklum kantong mahasiwaa seneng yg murah-murah hehehe.Namun setelah diganti, modem saya susah untuk yg namanya connect.Setelah tanya sana-sini akhirnya ketemu juga solusinya.Dan tanpa bertele-tele lg,,ini dia cara setting nya….cekidot:

1).Pastikan kartu modem anda sudah terpasang dengan benar di modem anda.
2).Setelah itu, tunggu sampai Tab modem flash anda muncul
3).Kemudian pilih menu setting, lalu ok
4.)Karena anda ingin menambahkan daftar kartu baru yg ingin digunakan, maka klik Add, setelah itu ada kolom yg bertuliskan ‘Config name’ lalu isi dengan kata-kata xl/xl gprs (pilih salah satu).
5).Kemudian dibawahnya ada kolom bertuliskan ‘dial number’ dan isi dengan kata-kata ‘*99#’

6).Kolom lain seperti username dan password abaikan saja alias tidak usah diisi.
7).Setelah semuanya terisi, klik apply. Lalu eject modem anda kemudian pasang kembali dan abrakadabra….modem kawan-kawan pasti bisa langsung connect kembali dan selamat berinternet riaaa…

 

Nah, cukup sekian sedikit ilmu yg bisa saya share di kesempatan kali ini,,semoga bisa bermanfaat bagi kawan-kawan..
Sampai bertemu lagi di kesempatan selanjutnya

Adiooossss…capcusss cinnn….wkwkwkw

About halojack

i'm a simple guy

12 responses to “Cara setting kartu XL di modem ZTE MF 180A Telkomsel Flash

  1. aghil

    gmana klu ga bisa conect2..

  2. raka

    good jobs , realy nice share

  3. Muh. Nisrul

    aku pake modem ZTE TELKOMSEL FLASH kartu simpati, tp krn lemot kuganti dgn XL dan tdk lemot lg, setelah balik mau pake simpati kembali krn ada paket unlimitted 3 bulan nya tdk bisa lg, mohon infonya, trims sbelumnya

    • Coba masuk menu setting dan ikuti perintah ini
      APN : Telkomsel atau Telkomsel Broadband (pilih salah satu..
      Username : wap
      pass : wap123
      Authentication : Normal
      Proxy Port number : 9201/8080
      Semoga berhasil..

  4. demmy

    kalau kartu xl nya kartu provider buat gsm biasa atw xl khusus modem?😉 makasih

  5. william

    bro ini kok setelah konek ,ga beberapa lama bisa dc sndiri ya? mohon bantuannya .. modem ane spc 3g hsdpa

  6. Bem

    need your help dong..modem ane Telkomsel Flash Speed UP SU-8900U, tp kok ngg bs konek di XL ya,

  7. Mantap🙂 baru tau nih gue,, makasih banyak, artikelnya bermamfaat buat gue …

Leave a Reply

