Menginstall Google Chrome Di Kubuntu Via Terminal/Konsole

Assalamulaikum wr.wb..

Akhirnya saya kembali pada tempat ini yang sebelumnya sempat saya tinggalkan sejenak karena rutinitas monoton yang cukup menyita waktu(*biasa curhatan mahasiswa…hehehe)

Masih sesuai dengan tema yang saya buat yakni ‘tempat berbagi ilmu’, maka saya masih akan terus dan terus untuk berbagi ilmu untuk kawan-kawan semua,bukan bermaksud menggurui tetapi kita sama-sama belajar satu sama lain *bener ga mas bro dan mbak bro?? hehe…

Yapp,sudah cukup ber-intermezonya,langsung ke pokok pembahasan,yakni saya akan membagi sedikit pengetahuan mengenai cara ‘menginstall google chrome di Kubuntu’ via terminal alias manual (*mulai dibiasakan cinta open source…

Berikut caranya :

  1. Buka terminal,kemudian ketik “wget https://dl.google.com/linux/direct/google-chrome-stable_current-i386.deb” (ketika mengetik sintaks tersebut tanda kutip dua nya jangan dipakai yaa…)
  2. Setelah terdownload,maka pindahkan hasil downloadan tersebit ke dir download,dengan contoh : cd /home/username/Downloads (untuk username sesuaikan dengan aktual username kalian di os kalian)
  3. Masuk ke terminal lagi,ketik “sudo dpkg -i google-chrome-stable_current_i386.deb
  4. Ketik lagi “sudo apt-get -f install
  5. Jika semua langkah dijalankan,selamat menikmati google chrome.

Ket:Sebetulnya pada hakekatnya sama saja menjalankan perintah diatas,maksudnya jika anda menjalankannya di ubuntu pun juga biasa karena ‘Kubuntu’ yang saya pakai sekarang juga masih kembangan dari linux.Sebagai tambahan info sedikit,dulu memang saya pernah memakai ‘Ubuntu’ namun kini beralih ke ‘Kubuntu’…ya hanya ingin ganti suasana aja…spik

Sekian sharing’an ilmu saya yang bisa saya bagikan ke kawan-kawan semua,semoga bermanfaat.

Merdeka atau Mati???*looohh

About halojack

i'm a simple guy

Leave a Reply

