Membuat Header Baru di Pemrogaman C

Ternyata setelah tanya sana-sini akhirnya nemu juga,awalnya gara-gara denger kabar dari kawan gw punya kawan,
kawan gw itu punya kawan mau bikin bahasa pemrogaman berbasis C pake bahasa indonesia (“what the hell is it??”)
tadinya gw pikir mustahil banget dan ternyata nemu juga gw yang dimaksud,tapi gw juga ga tau bener apa ga..
tapi anggep bener aja lah…hihihi

Langsung ke pokok pembahasan,jangan berlete-lete ah..

Caranya buat file dengan nama ‘define.c’ //karena saya buat ini di windows
tapi perlu diingat setelah mempraktekan nanti,kata sesepuh gw
‘jangan sekali-kali ini dijadiin kebiasaan ya’ mengapa??
karena hakekatnya semua bahasa pemrogaman yang di buat sudah benar adanya
menggunakan bahasa inggris,selain karena sudah familiar di telinga,
juga karena sudah aturan mainnya dari sana..

langsung liat gambar di bawah ini baik2..

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jadi intinya,kita bisa menggunakan bahasa apapun (bahasa jawa juga kalo lw mau monggo)..
tetapi dengan syarat harus menambahkan header tambahan baru yaitu menggunakan define
nah keyword define ini harus dijadikan header karena dia lah yang akan membaca fungsi-fungsi
yang akan di definisikan di dalam program

BU umumnya adalah “#define <nama bebas> <spasi> <keyword acuan>”

Bisa terlihat diatas kan,kalo program suskses di compile dan bisa di running…
Silahkan mencoba sendiri di rumah..
Sekian dan terima kasih.

About halojack

i'm a simple guy

2 responses to “Membuat Header Baru di Pemrogaman C

Leave a Reply

